Minggu, 30 Oktober 2016

Pesona Pantai Pasir Putih Jawa Timur

Pantai Pasir Putih Situbondo


Merupakan sebuah pantai yang terletak di Selat Madura dengan pasir putih bersih yang membentang di sepanjang bibir pantai. Pantai ini sangat populer bagi masyarakat Jawa Timur hal itu dikarenakan wisata ini menawarkan sejuta panorama yang menakjubkan. Ketika berkunjung ke wisata ini wisatawan akan menjumpai warna warni koral dan ikan ikan lucu yang berkerumun di terumbu karang. 

Pasir Putih Situbondo gambar

 

Panorama Pantai Pasir Putih Situbondo

Ombak nya yang tenang memberikan pesona tersendiri dan memungkinkan wisatawan untuk ber-eksplorasi melihat lihat pemandangan di bawah laut. Di sekeliling pantai ini terdapat pepohonan yang rimbun. Sehingga wisatawan yang berkunjung pada siang hari dapat berteduh di rimbun nya pepohonan ini. Pada saat musim liburan, di wisata Pasir Putih ini sering diadakan berbagai macam event, mulai dari konser musik, lomba perahu, memancing dan lain lain.

lomba perahu Pasir Putih Situbondo

Fasilitas yang ada di lokasi wisata juga cukup memadai, sehingga hal tersebut membuat pengunjung yang berwisata di pantai ini merasa nyaman. Fasilitas umum yang tersedia untuk pengunjung antara lain:
  • Musholla
  • Pusat oleh oleh (Souvenir)
  • Kamar mandi
  • Bangku untuk bersantai
  • Kantin
Nah, setelah bermain main di pantai, pengunjung biasanya bersantai di sebuah warung yang menjual beraneka ragam jenis makanan dan minuman, sambil memanjakan mata menikmati keindahan panorama laut.

Panorama Pantai Pasir Putih Situbondo

Ketika berkunjung ke wisata ini, ada beberapa aktivitas menarik yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Wisata ini menawarkan beberapa aktivitas seru seperti:
  • Berenang
  • Berlayar menggunakan “Cano”
  • Snorkeling (Menyelam)
  • Memancing
  • Cross ATV
  • Dll
Aktivitas yang disebutkan diatas hanya beberapa aktivitas saja, dan masih banyak lagi aktivitas aktivitas lain yang dapat dilakukan baik bersama kerabat maupun keluarga. Selain itu, pantai ini juga dikenal sebagai tempat penghasil ikan. Tidak jarang ketika musim liburan tiba banyak masyarakat Jawa Timur yang mendatangi tempat ini untuk mendapatkan ikan segar dengan harga yang murah.

Lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo

Pantai Pasir Putih Situbondo terletak di jalur Pantura Jawa Timur, tepatnya di Kab. Situbondo, Kec. Bungatan, Desa Pasir Putih, Dsn. Kembangsambi. Lokasi nya yang strategis membuat Wisata Pasir Putih ini mudah untuk ditemukan.

Rute Menuju Pantai Pasir Putih Situbondo

Ada dua rute yang umumnya di lalui ketika hendak berkunjung ke wisata ini, yaitu dari arah timur dan dari arah barat. Apabila berangkat dari arah timur, maka rute yang harus ditempuh adalah Banyuwangi langsung menuju Situbondo. Apabila berangkat dari arah barat, maka rute yang harus ditempuh adalah Probolinggo langsung menuju Situbondo. Kedua rute ini berada di jalur Pantura. Dengan melewati jalur Pantura, sesampainya di Situbondo anda akan menjumpai papan nama dimana lokasi pasir putih berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar